-

Font Size :

Language

Friday, February 22, 2013

Jantung sehat, nilai matematika anak pun meningkat

Informasi Halaman :
Author : Yurika Febri Perdana ~ admin ebiSHARE_Blog's
Judul Artikel : Jantung sehat, nilai matematika anak pun meningkat
URL : http://ebishare.blogspot.com/2013/02/jantung-sehat-nilai-matematika-anak-pun.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Jantung sehat, nilai matematika anak pun meningkat


Sebuah penelitian menemukan bahwa anak dengan jantung dan paru-paru yang sehat memiliki nilai lebih tinggi di sekolah. Memiliki jantung dna paru-paru sehat bisa membantu sisa sekolah menengah pertama mendapatkan nilai baik dalam pelajaran matematika dan membaca.
"Kesehatan cardiorespiratory adalah salah satu faktor yang mempengaruhi nilai siswa dalam pelajaran matematika dan membaca secara konsisten," kata Trent A Petrie, penulis penelitian.
"Ini memberikan tambahan bukti bahwa sekolah perlu mengevaluasi kembali agar tidak membatasi kelas olahraga fisik bagi anak-anak," tambahnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (06/08).
Penelitian ini mengamati data 1.211 siswa dari lima sekolah menengah pertama di Texas. Sekitar 54 persen partisipan adalah anak perempuan dengan usia rata-rata 12 tahun.
Beberapa penelitian sebelumnya telah mengaitkan beberapa faktor lain dengan peringkat anak di sekolah, seperi tingkat percaya diri dan dukungan sosial yang didapatkan anak-anak.
Selain kesehatan jantung dan paru-paru, Petrie juga menunjukkan bahwa dukungan sosial yang didapatkan anak membuat mereka memiliki nilai lebih baik pada pelajaran membaca. Meski begitu, faktor ini hanya berpengaruh pada siswa laki-laki.
Untuk siswa perempuan, memiliki body mass index (BMI) yang lebih besar juga bisa membuat mereka memiliki nilai lebih baik dalam pelajaran membaca. Penelitian ini dipresentasikan pada American Psychological Association's 120th Annual Convention.
[kun]
 
sumber : merdeka.com

 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.roomantik.com

0 comments:

Random

Powered by: Blogger

Internet

Form
buat Anda yang ingin memasang iklan disini. FREE... !!
(for you who want to advertise here. FREE ... !!)
  • Image Verification
    captcha
    Please enter the text from the image:
    [Refresh Image] [What's This?]

Powered byEMF Online Form
Report Abuse