-

Font Size :

Language

Tuesday, December 2, 2008

Informasi Halaman :
Author : Yurika Febri Perdana ~ admin ebiSHARE_Blog's
Judul Artikel :
URL : http://ebishare.blogspot.com/2008/12/sebuah-objek-gambar-yang-dapat-bergerak.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Sebuah objek gambar yang dapat bergerak, tentunya akan terlihat lebih menarik, dasar inilah yang melahirkan film kartun, yang dikenal juga dengan istilah animasi. Untuk membuat sebuah animasi tidaklah sulit, anda cukup membuat beberapa gambar yang merupakan suatu rangkaian yang membentuk suatu pergerakan. Jika yang dibuat adalah sebuah pergerakan yang kompleks maka dibutuhkan gambar yang cukup banyak, dalam animasi cara seperti ini lebih dikenal dengan pergerakan frame by frame (bingkai per bingkai).

Animasi ini juga mewarnai dunia komputer, terlebih di jagad internet, anda cukup mudah menemui animasi sederhana yang menghiasi berbagai halaman web, mulai dari button, banner, dan gambar. Salah satu format gambar yang mendukung penyimpanan gambar animasi adalah GIF. Dengan bantuan aplikasi Easy GIF Animator anda dapat berkreasi untuk membuat sebuah animasi berformat GIF. Anda dapat membuat button, banner, dan gambar animasi sekaligus dengan aplikasi ini.

Easy GIF Animator, menawarkan kemudahan, dengan tampilannya yang cukup user friendly dan dukungan fitur wizardnya, anda akan dimanjakan untuk membuat animasi, bagi anda yang pemula sekalipun. Saat anda menjalankan aplikasi ini, maka akan tampil menu start up yang menawarkan pilihan apa yang akan anda lakukan.

INVESTASI CERDAS HASIL LUAR BIASA!
Manfaatkan UANG Anda Bangun Aset Seumur Hidup,1X I
CARA JITU MENCARI UANG
cukup ikuti saja langkah-langkah yang diberikan...
Panduan Bisnis Online Terpopuler
3 JUTA rupiah untuk bulan oktober 2008
Income Dari Internet
Cara Jitu Raih Income Hingga 2,5 Milyar, Cukup 2 J
Jago bisnis uang panas
Trik jitu bagaimana saya hasilkan Rp 300.000,- seh
Mau Kebanjiran Duit?
Jika banjir uang di rekening adalah yang anda cari
UANG MELIMPAH+SUPER BONUS LUAR BIASA GARANSI 200%
PECAHKAN REKOR DAPET UANG 3MILYAR LEBIH dalam 14HR
CARA MUDAH DAN MURAH BERBISNIS DIINTERNET, GARANSI
Bisnis Internet paling populer saat ini.
ARDHOSTING: Hosting murah, handal, diskon 50%
Murah,cepat,handal, Linux,cpanel, VPS, dedicated,
KumpulBlogger.com

Terdapat pilihan [Create New Animation] untuk membuat gambar animasi, [Create Animated Banner] untuk membuat banner animasi, [Create Animated Button] untuk membuat button animasi, ketiga pilihan Create tersebut cukup mudah diikuti, anda cukup memilih gambar, warna, ukuran, teks, dan beberapa setting lainnya.

Setelah proses pilah-pilih selesai anda akan masuk ke jendela utama aplikasi, di sini anda dapat bereksperimen lebih jauh, jika belum puas dengan pilihan yang ditawarkan wizard. Pada sebelah kanan jendela aplikasi terdapat tab [Edit] untuk mengedit gambar dan tab [Preview] untuk melihat animasi hasil. Sedangkan pada sebelah kiri jendela aplikasi terdapat Story Board dari animasi, di sini anda dapat melihat gambar apa saja yang menyusun sebuah animasi, anda pun dapat menambahkan, mengurangi, serta mengaturnya.

Sebagai awalan disediakan beberapa animasi dalam format GIF pada folder samples, yang dapat dilihat dengan mengklik menu Open (Ctrl + O) atau di File > Open dan selain itu juga terdapat beberapa templete buttons yang dapat anda gunakan. Untuk mendapatkan contoh file animasi berformat gif yang lainnya, anda dapat mencarinya di internet. Atau anda ingin langsung berkreasi membuat animasi, silahkan saja. Selamat Mencoba. (wp)



Informasi:
Situs : http://www.blumentals.net/
Ukuran File : 1.208 KB
Kategori : Image Utility
Lisensi : Software
Harga : $19.85
Kebutuhan Sistem : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003

written by wikan.pribadi \\ tags: , , , , , , , ,


One Response to “Easy GIF Animator: Cara Mudah Membuat Gambar Animasi”

  1. 1. erwin nugraha Says:

    sya suka animasi,tpi bru suka mmpelajari evek2 film..nah..kalo mo cari info2 ttg pembuatan efek2 movie dmana ya,klo ad info email donk

Leave a Reply

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.roomantik.com

0 comments:

Random

Powered by: Blogger

Internet

Form
buat Anda yang ingin memasang iklan disini. FREE... !!
(for you who want to advertise here. FREE ... !!)
  • Image Verification
    captcha
    Please enter the text from the image:
    [Refresh Image] [What's This?]

Powered byEMF Online Form
Report Abuse